Copyright © Pestafoura
Design by Dzignine
Rabu, 13 Juni 2012

Like an Expert


Pada postingan kali ini p4a akan memberi sedikit tips(tepatnya satu.. haha) ketika berpresentasi, walaupun sebenarnya sudah banyak yang membahasnya tapi berdasarkan pengalaman dan kenyataan dilapangan masih banyak yang belum mampu menyampaikan dengan baik.
Banyak tips yang dapat dilakukan ketika berpresentasi, namun kali ini  p4a  hanya akan memberikan satu tips saja(walaupun hanya 1 menurut  p4a  ini lebih efektif..).
"Berpikir bahwa kita adalah ahlinya.!"
Ya kata-kata itulah yang harus ada dipikiran kita, mengapa???
karena dengan demikian, ketika kita akan berpresentasi tentunya kita akan lebih mempersiapkan diri. Hal ini terjadi karena dalam pikiran kita terbesit "saya adalah ahlinya dalam bidang/materi ini". Oleh karena itu, kita akan berpikir "masa seorang ahli tidak mampu menyampaikan materinya sendiri, padahalkan ahlinya...". Nah dengan presepsi seperti itu tentunya kita akan mempersiapkannya dengan matang,karena malu kalau tidak bisa (ahlinya ko ga bisa..;)).
tips ini telah  p4a  buktikan, dan hasilnya lebih baik daripada sebelumnya(walaupun masih ada masalah dalam menyampaikannya, karena speak  berbeda  dengan talk..).
mungkin itulah sedikit tips(ga penting :)) dari  p4a mudah-mudahan bermanfaat (agar presentasinya Ga sekedar membaca slide..*pengalaman :D ).
Amiin....

0 komentar:

Posting Komentar